Home » » Bupati Puji PT.Semen Tonasa

Bupati Puji PT.Semen Tonasa

Posted by Dishub Kominfo Pangkep on 22 April 2014

Bupati Pangkep H.Syamsuddin Hamid SE, memuji kepedulian PT Semen Tonasa terhadap lingkungan di sekitarnya. Seperti yang dilaksanakan dengan menanam mangrove di bibir pantai yang berada di sekitar pelabuhan Biring Kassi.
Hal itu dijelaskan Bupati Syamsuddin dihadapan sekitar 300 orang yang hadir dalam rangka penanaman pohon mangrove di lingkungan pelabuhan Biring Kassi yang berada di Desa Bulu Cindea, kecamatan Bungoro, Selasa (22/4).
Ia menjelaskan, tentang perlunya para perusahaan seperti Tonasa untuk terus meningkatkan kepeduliannya terhadap lingkungan dan masyarakat sekitarnya.
Seperti yang dilaksanakan dengan menanam mangrove di bibir pantai yang berada di sekitar pelabuhan Biring Kassi. Ribuan pohon mangrove yang telah disiapkan pihak PT Semen Tonasa untuk selanjutnya ditanam oleh warga yang berada di beberapa desa yang ada di pesisir Pangkep
Kegiatan ini akan membawa dampak positif bagi pengembangbiakan biota laut yang ada di daerah tersebut, sehingga kelangsungan ekosistem dapat terus terjaga dengan baik.
Selanjutnya, Direktur Utama PT Semen Tonasa, Ir.HA.Unggul Attas MBA, dalam acara itu, juga mengharapkan agar kegiatan yang dilakukan sekaitan dengan peringatan Hari Bumi ini, dapat dilanjutkan masyarakat untuk membantu mengurangi adanya pengikisan atau abrasi yang terjadi di pesisir pantai.
Dengan menanam mangrove, bibir pantai akan terjaga dari hempasan air laut, dapat menciptakan biota laut lainnya agar dapat bergekembang biak di wilayah tersebut. (H.Idcham/man)

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Dishub Kominfo Pangkep. All Rights Reserved. Powered by Kominfo Pangkep