Home » » Kemenhub RI bantu Satu Unit Bus Sekolah untuk Kabupaten Pangkep

Kemenhub RI bantu Satu Unit Bus Sekolah untuk Kabupaten Pangkep

Posted by Dishub Kominfo Pangkep on 8 Juni 2014

Kabupaten Pangkajene dan Kepuluan menerima bantuan 1 unit bus sekolah dari Kementerian Perhubungan RI, yang diterima langsung oleh Kadis Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pangkep Drs.H.Effendi Kasmin di Jakarta akhir bulan lalu.
“Kehadiran bus sekolah yang baru  diharapkan  memperkuat armada Bus Sekolah Gratis yang telah ada selama ini,   program bus sekolah gratis telah dirasakan manfaatnya oleh  anak-anak sekolah yang ada di Kabupaten Pangkep, khususnya siswa-siswa yang berada di jalur yang tidak dilalui oleh angkutan pedesaan ,“ ujar Kadis Dishubkominfo(5/6) di ruang kerjanya.
Pemda Kabupaten Pangkep  telah mengoperasikan  dua unit bus sekolah gratis sejak tahun lalu yang dikelola oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, untuk kelancaran transportasi anak-anak sekolah khususnya di wilayah pedesaan dan  bersekolah di Kota Pangkajene.
Kedua unit bus yang telah dioperasikan melayani dua rute, yaitu dari arah Kecamatan Mandalle, perbatasan Kabupaten Pangkep dengan Kabupaten Barru menuju Kecamatan Pangkajene dan perbatasan Kabupaten Maros dengan Kabupaten Pangkep menuju Kecamatan Pangkajene, beroperasi mulai pukuk 6 pagi sampai pukul 7.30 dan waktu pulang sekolah.
Selain itu  agar tidak ada penumpang umum yang naik di atas bus itu, dikawal oleh satu orang anggota satuan polisi (Satpol) Pamong Praja. Selain itu, keberadaan satpol PP diharapkan bisa mencegah terjadinya tawuran antar sekolah.
“Khusus untuk rute bus yang baru diterima akan dibicarakan dengan beberapa pihak terkait,termasuk para sopir angkutan pedesaan,” kata H.Effendi.(mcp/eru)

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Dishub Kominfo Pangkep. All Rights Reserved. Powered by Kominfo Pangkep