Home » » Pangkep Raih Adipura Yang Kedelapan Kalinya

Pangkep Raih Adipura Yang Kedelapan Kalinya

Posted by Dishub Kominfo Pangkep on 8 Juni 2014


Pangkep, Media Center. Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan sukses meraih Adipura delapan kali secara berturut-turut dari Kementrian Lingkungan Hidup, dan tahun depan pemkab Pangkep bertekad meraih Adipura Kencana ungkap Wakil Bupati Pangkep Drs.H.Abd.Rahman Assegaf,Mi.Kom seusai menerima penghargaan ini dari Wakil Presiden RI.Boediono.
Menurut Wabup H.Abd.Rahman Assegaf, Adipura Kencana merupakan kategori tertinggi, banyak syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan kategori kencana, selain harus mendapatkan Adipura minimal tiga kali secara berturut-turut, salah satu syarat yang lain yakni keterlibatan penduduk harus maksimal.
“Kita sudah mendapatkan Adipura kedelapan kalinya untuk kategori kota kecil, karena itu 2015 nanti, kita harus mendapatkan Adipura Kencana. Penghargaan ini sudah seharusnya kita dapatkan setelah bercermin dengan raihan kita setelah bercermin dengan raihan kita secara berturut-turut,”.Untuk mendapatkan Adipura Kencana, sambung dia,maka harus dimulai dari masyarakat.
“Kita sudah tahu mana-mana saja yang menjadi catatan  untuk ditingkatkan kebersihan dan penataannya. Tugas ini bukan hanya ada pada dinas terkait  dalam pengelolaanya, melainkan dari partisifasi masyarakat itu sendiri “
Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Pangkep Drs.H.Sofyan Hasan Sammana mengungkapkan keberhasilan  ini tidak lepas  dari peran serta masyarkat yang aktif menjaga lingkungannya.
Wakil Presiden RI, Boediono saat menyerahkan piala Adipura kepada sejumlah Kabupaten/Kota mengatakan pemerintah daerah  yang dinilai  berhasil tahun ini harus bisa menjaga prestasinya.
“Jangan hanya menjadikan Adipura sebagai ajang promosi tetapi sudah  seharusnya menjadi kesadaran tegasnya. (H.Idcham/kominfo)

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Dishub Kominfo Pangkep. All Rights Reserved. Powered by Kominfo Pangkep