Home » » Pakan Organik Akan Meningkatkan Kualitas Udang dan Ikan

Pakan Organik Akan Meningkatkan Kualitas Udang dan Ikan

Posted by Dishub Kominfo Pangkep on 20 Juni 2014


Pangkep, Media Center - Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan adalah daerah di Sulawesi Selatan yang sangat terkenal dengan produksi tambak, utamanya ikan dan udang, serta memiliki cita rasa yang gurih dan lezat.
Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Pangkep Ir.H.Natsir Sulaiman menjelaskan, berbagai upaya yang dilakukan pemerintah kabupaten dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi pertambakan di daerah tiga dimensi ini, ditujukan untuk kesejahteraan para petani tambak.
Dikemukakan makanan yang baik untuk dikomsumsi masyarakat adalah yang tidak mengandung bahan kimia, seperti juga ikan bandeng dan udang sangat diharapkan produksi tambak yang dihasilkan tidak banyak mengandung bahan kimia sehingga penikmat aman untuk mengkomsinya.
“Para petani  tambak yang ada sekarang ini, diharapkan dapat mengikuti pendidikan di sekolah Lapang Tambak  Organik,” kata H.Natsir di kantornya, belum lama ini.
Di sekolah ini, para petani tambak  diberikan pembelajaran bertambak secara organik dan dilatih oleh para instruktur dari LSM Oxvam dan LSM MEP, yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan.
Dari hasil pembelajaran yang dilakukan oleh petani tambak, maka diharapkan ikan bandeng dan udang yang dipelihara ditambak tersebut dapat berkembang dengan baik, tidak kena penyakit serta kiat pemberian pakan yang lebih teratur.
“ Kita menginginkan produk  ikan dan udang bebas dari bahan kimiawi, sehingga cita rasanya bisa enak tegasnya,katanya. (h.idcham/kominfo)

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Dishub Kominfo Pangkep. All Rights Reserved. Powered by Kominfo Pangkep