Home » » 186 UKM di Kabupaten Pangkep Dapat Bantuan Modal

186 UKM di Kabupaten Pangkep Dapat Bantuan Modal

Posted by Dishub Kominfo Pangkep on 15 Juni 2014


Pangkep, Media Center - PT.Semen Tonasa kembali mengucurkan dana Rp2,1 miliar untuk bantuan modal usaha kepada 186 Usaha Kecil dan Menengah (UKM )yang ada di Kabupaten Pangkep.
Direktur Utama PT.Semen Tonasa Ir.H.Andi Unggul Attas,MBA mengatakan bantuan ini disalurkan  untuk membantu pelaku UKM  dalam mengembangkan usahanya. ”Tonasa tidak main-main dalam hal penyaluran modal. Sampai tahap ketiga ini, kita sudah mengucurkan dana bantuan sebesar Rp6,1 miliar ,”ucap Unggul Sabtu (7/6).
Dia juga mengakui bahwa UKM penerima bantuan modal tersebut sudah  menunjukkan kemajuan pesat. Hasil pendataan yang dilakukan PT.Semen Tonasa, menunjukkan bahwa 70 persen UKM penerima bantuan telah berkembang dan maju pesat.
“Kita bersyukur dari ratusan UKM binaan PT.Semen Tonasa, semuanya sudah berkembang dengan maksimal, kedepannya kita harapkan dana Rp.18 miliar yang kita targetkan bisa disalurkan semuanya, tegasnya.
Sementara Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi Pangkep Drs.H.Dewa Bochari mengakui bahwa bantuan modal dari PT.Semen Tonasa mampu meringankan beban pelaku usaha kecil di Pangkep.
Di Kabupaten Pangkep, menurutnya, ada 30.000 unit UKM yang bergerak di berbagai sektor, meliputi sektor industri perdagangan, non perdagangan dan aneka jasa.
Sementara masalah yang dihadapi pelaku usaha kecil, yakni kekurangan modal yang dimiliki, dan akses keperbankan sangat terbatas. Tetapi dengan adanya PT.Semen Tonasa dengan program bantuan ini, sangat membantu karena telah disalurkannya kepada pelaku UKM. (h.idcham/mc.kominfo)

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Dishub Kominfo Pangkep. All Rights Reserved. Powered by Kominfo Pangkep