Home » » Pangkep Berubah melalui Perencanaan Dari Bawah

Pangkep Berubah melalui Perencanaan Dari Bawah

Posted by Dishub Kominfo Pangkep on 16 Agustus 2014


Pangkep Media Center, Bupati Pangkep H.Syamsuddin A.Hamid,SE mengingatkan segenap lapisan masyarakat  daerah Kabupaten Pangkep agar senantiasa berperan aktif dalam menyukseskan pelaksanaan pembangunan di segala bidang melalui perencanaan dari bawah (buttom up planning). Ini dinilai penting bagi Kabupaten Pangkep untuk melakukan perubahan sekaligus dapat keluar dari ketertinggalan.
Menurutnya, tidak  mungkin Pangkep keluar dari ketertinggalan kalau para pimpinan SKPD, kepala desa/lurah dan camat tidak peduli kepada masyarakat. “Kalau tidak dapat memberikan yang terbaik  kepada masyarakat, Silahkan mundur,” tegas Bupati.
Bupati mengajak para unsur pimpinan mengejawantahkan petuah orang tua terdahulu, yakni resopa temmangingi na malomo naletei pammase dewata, yang   dapat dijadikan acuan  dalam membangun Pangkep ke depan.
“Dengan menerapkan perencanaan pembangunan dari bawah diharapkan pelaksanaan pembangunan yang dilakukan dapat lebih baik dan  berkualitas,” ujarnya.
Ditambahkan, untuk tercipta dan terwujudnya pelaksanaan pembangunan yang bersumber dari masyarakat atau perencanaan dari bawah sangat dibutuhkan sumbang saran dan pendapat dari masyarakat.
“Kita senantiasa mendengung-dengungkan pentingnya perubahan. Jika sebelumnya kita memakai sepeda, maka besok harus naik motor, itulah perubahan ungkap Bupati,” katanya lagi.
“Mari kita ubah Pangkep menjadi daerah yang maju, terpandang dan memiliki kemampuan yang handal dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, masih banyak rezeki yang disiapkan oleh sang pencipta jika kita berusaha maka Allah SWT pasti akan membrikan jalan yang terbaik tegas Bupati,” pungkasnya. (h.idcham/kominfo)

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Dishub Kominfo Pangkep. All Rights Reserved. Powered by Kominfo Pangkep