Home » » Koperasi Semen Tonasa Memperoleh Kucuran Dana Rp73 Milyar

Koperasi Semen Tonasa Memperoleh Kucuran Dana Rp73 Milyar

Posted by Dishub Kominfo Pangkep on 18 Agustus 2014



Pangkep, Media Center, - Pasca penerimaan penghargaan sebagai Koperasi Berprestasi Tingkat Nasional tahun 2014 dan penerima Koperasi Award 2014 dari Menteri Koperasi dan UKM Syarifuddin Hasan, Koperasi Karyawan PT.Semen Tonasa memperoleh perhatian khusus dari pihak perbankan.
Terbukti Bank Mandiri memberikan bantuan kredit sebesar 73 milyar rupiah. Penandatanganan pemberian fasilitas kredit investasi  dan kredit modal kerja antara pengurus Kopkar PT.S emen Tonasa dengan Manager Busines Banking Center Makassar Bank Mandiri (Persero) Tbk.
Ketua Kopkar Semen Tonasa, Abdul Rachmat Noer mengemukakan, fasilitas pembiayaan tersebut rencananya akan digunakan untuk pembelian 1 satu unit mesin pabrik kantong woven 1 ply kapasitas 40 juta lembat pertahun yang diimpor dari Swiss tahun 2014 ini.
“Selain itu, dana Bank Mandiri akan digunakan untuk pembangunan pabrik kantong semen dan kantor kopkar semen tonasa, penyaluran pinjaman bagi anggota, pembelian armada angkutan semen untuk mendukung kegiatan distribusi PT.Semen Tonasa serta menjadi stand by loan.
Diharapkan, dengan cairnya fasilitas kredit ini pengembangan unit usaha Kopkar Semen Tonasa bisa berjalan sesuai rencana yang dituangkan dalam bentuk Rencan Kerja Anggaran Koperasi (RKAK) tahun 2014.
“Fasilitas kredit dari Bank Mandiri ibarat sebuah suntikan darah segar bagi kami untuk bisa bekerja lebih keras lagi. Insya Allah dengan dukungan dari Bank Mandiri, kami akan membawa Kopkar Semen Tonasa tidak hanya berprestasi  pada level nasional tetapi juga internasional di masa mendatang,” ungkap Rachmat Noer. (h.idcham latief/kominfo) 

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Dishub Kominfo Pangkep. All Rights Reserved. Powered by Kominfo Pangkep