Home » » Jelajah Kepulauan Pangkep dengan Papua II

Jelajah Kepulauan Pangkep dengan Papua II

Posted by Dishub Kominfo Pangkep on 24 Februari 2015



Kabar gembira bagi warga kepulauan Pangkep. Kapal yang selama ini menjadi dambaan mereka kini sudah terwujud.
Kini Pemerintah pusat telah memberikan kapal perintis Papua II untuk melayani gugusan pulau terpencil nun jauh hingga ke perbatasan NTB dan Jawa Timur.
Kapal tersebut kini telah melakukan pelayaran perdananya yang bertolak dari dermaga Maccini Baji Kecamatan Labakkang ke  Balo-baloang Lompo, Matalaang, Sapuka hingga Sailus. Selanjutnya pelayaran dilanjutkan ke Lembar atau NTB.
Menurut Kadis Perhubungan, Komunikasi dan Informatika, Drs. H. Effendi Kasmin, saat menjemput kedatangan kapal perintis, Minggu (20/2) di Maccini Baji, kapal tersebut akan sangat membantu warga kepulauan dalam beraktifitas. Rute kapal itu dalam satu treap sebanyak 13 hari.
Ketua DPRD, Ir. H. Andi Ilham Zainuddin, saat menyaksikan kapal tersebut merasa terharu, karena kapal tersebut sudah lama dinantikan masyarakat kepulauan. Ia berharap agar kedatangan kapal itu dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat kepulauan. “Kami sangat support kapal ini. Semoga kapal ini dapat digunakan masyarakat kepulauan dengan baik,” katanya.
Kapal Perintis Papua II menurut kapten kapalnya, Susanto, memiliki tonase 350 GT dengan kapasitas 170 orang penumpang dengan jumlah ABK sebanyak 16 orang dengan kecepatan 7 knot per jam.(rd)

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Dishub Kominfo Pangkep. All Rights Reserved. Powered by Kominfo Pangkep