Home » » Pulau Terdepan KabupatenPangkep Dapat Bantuan Kapal Motor

Pulau Terdepan KabupatenPangkep Dapat Bantuan Kapal Motor

Posted by Dishub Kominfo Pangkep on 19 Januari 2015


Pangkep, Media Center - Kapal Motor Sahabat Jaya  bantuan dari  Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (KPDT) tiba di Dermaga Maccini Baji  Kabupaten Pangkep, Senin(12/1). Bantuan KM.Sahabat Jaya  merupakan realisasi dari program kerja Deputi Bidang Pengembangan Daerah khusus KPDT Tahun Anggaran 2014.
Kepala Dishubkominfo Kab,Pangkep Drs.H.Effendi Kasmin  beserta staf menjemput kedatangan KM.Sahabat Jaya, yang diantar lansung dari Surabaya.
“Kapal ini nantinya akan digunakan untuk mengangkut masyarakat yang berada di wilayah kepulauan terdepan di Kab.Pangkep yang tidak disinggahi oleh kapal feri,“ kata Effendi,
Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan memiliki 117 pulau, adapun  pulau terdepan berbatasan dengan Pulau Kalimantan, Pulau Jawa dan Madura, Pulau Nusa Tenggara, dan Pulau Bali.
KM.Sahabat Jaya dengan Gross Tonase(GT) 11, berukuran 12,2mx2,77m, menggunakan mesin ENVIRUDE 2x 200Hp, bahan bakar  Premium, berkecepatan 20-25 knot mampu menampung 20 orang pemumpang.
Kepala Seksi Kepelabuhanan Husni Tamrin,SE yang mendampingi Kepala Dishubkominfo mengatakan , nantinya kapal ini akan ditempatkan di Desa Tampaang, karena posisinya berada di tengah dari beberapa pulau yang ada di Kecamatan Liukang Tangaya. (mcp/eru).

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Dishub Kominfo Pangkep. All Rights Reserved. Powered by Kominfo Pangkep