Home » » Pemerintah Kab. Pangkep Serahkan Insentif Tahap Dua

Pemerintah Kab. Pangkep Serahkan Insentif Tahap Dua

Posted by Dishub Kominfo Pangkep on 16 Januari 2015


Pangkep,Media Center Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan menyerahkan Insentif tahap kedua kepada guru mengaji/Teknik Pendidikan Al-Quran (TPA), pemandi mayat, dan imam masjid  sebesar 500 ribu rupiah per orang setelah pencairan tahap pertama pada bulan juni 2014 lalu dengan total 1 juta rupiah perorang per tahun selama sepekan kedepan.
Asisten Administrasi Umum Pemkab Pangkep, HM Rivai Dolo, yang mewakili pemkab pangkep menyerahkan insentif tersebut mengatakan insentif ini sendiri dibagikan untuk 500 guru mengaji, pemandi mayat, guru TPA dan imam mesjid di Pulau Camba-Cambang, Kecamatan Liukang Tupabiring, Kamis, (11/12).
Pemda pangkep telah mengalokasikan anggaran untuk intensif tersebut di APBD tahun anggaran 2014 sebesar 4,2 miliar yang dibagikan untuk sekitar 4000 orang yang tersebar di 13 kecamatan kabupaten pangkep, yang dibagi dalam 2 tahap yakni pada bulan juni 2014 lalu dan bulan Desember ini dengan pencairan 500 ribu per orang per tahap.
Jumlah penerima untuk kecamatan kepulauan masing-masing Liukang Tupabiring Utara 202 orang, Liukang Tupabiring 201 orang, Liukang Kalmas 229 orang dan Liukang Tangaya 345 orang. Keempat kecamatan tersebut mendapatkan total dana sebanyak Rp 488,5 juta. dan sekitar Rp.1,51 miliar untuk kecamatan daratan dan pegunungan kabupaten Pangkep pada tahap bulan desember ini.
Pada pembagian insentif tersebut, khusus untuk dua kecamatan terjauh Liukang Kalmas dan Liukang Tangaya serta kecamatan daratan dan pegunungan diserahkan kepada setiap kepala desa dan lurah yang selanjutnya mereka melanjutkannya. sedangkan dua kecamatan lainnya Liukang Tupabiring dan Liukang Tupabiring Utara diserahkan kepada masing-masing penerima.
“Insentif ini merupakan bentuk perhatian Pemkab kepada para imam mesjid dan guru mengaji hingga pemandi mayat. Pekerjaan mereka itu sangat mulia sehingga sangat sulit untuk digantikan oleh orang lain,” katanya.
Rivai pun berharap, agar insentif ini dipergunakan untuk mencukupi kebutuhan mereka. “Semoga dimanfaatkan sebaik mungkin,” katanya.(mc. pangkep/Syah/eru/mcp/eyv)

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Dishub Kominfo Pangkep. All Rights Reserved. Powered by Kominfo Pangkep