Home » » Pemerintah Kabupaten Pangkep mendapat Kunjungan Pemkab Barru

Pemerintah Kabupaten Pangkep mendapat Kunjungan Pemkab Barru

Posted by Dishub Kominfo Pangkep on 8 Juni 2014


Pangkep - Media Center, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan dalam kurun waktu dua tahun terakhir berhasil mendapatkan WTP (Wajar Tanpa Pengecualiaan), hal ini membuktikan bahwa pemkab Pangkep sangat selektif dalam pengelolaan anggaran.
Sekretaris Daerah Kabupaten Pangkep Drs.H.A.Anwar Recca,MM ketika menerima tim study banding Kabupaten Barru diruang rapat wakil Bupati Kemarin, mengemukakan kabupaten Pangkep dalam dua tahun terakhir berhasil meraih penghargaan dari BPK perwakilan Makassar berupa WTP. Dan pada tahun 2014 ini Pangkep meraih WTP dengan predikat Clean and clear yang berarti sistem pengelolaan anggaran dinilai sangat bagus.
Menurut Anwar pengelolaan anggaran yang sangat baik tersebut mendorong pemerintah kabupaten Pangkep pada tahun 2014 juga berupaya secara optimal untuk menggali potensi pendapatan asli daerah PAD dari tahun 2013 target sebesar Rp.80 milyar, dan pada tahun 2014 ini target menjadi Rp.110 milyar .Sementara APBD pada tahun 2014 ini mencapai Rp.1.039 terilyun. Untuk penyumbang PAD terbesar Pangkep berasal dari PT.Semen Tonasa, Marmer, tambang galian C serta retribusi pengendalian menara telekomunikasi.
Sementara Ketua Tim Study Banding Kabupaten Barru yang juga Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Drs.Abubakar menjelaskan walaupun pada tahun 2014 ini, Barru juga meraih  penghargaan WTP dari BPK perwakilan Makasaar, akan tetapi mereka masih perlu mendapatkan referensi tentang sistem pengeloaan anggaran yang baik.
Selain itu primadona dari retribusi pengendalian menara sesuai amanah undang-undang 28 tahun 2009 tentang retribusi mendorong pemkab Barru untuk dapat mengetahui sejauh mana pemkab Pangkep dapat mengoptimalkan  pendapatan dari sektor ini.
Pemerintah Kabupaten Pangkep pada tahun 2013 berhasil mencapai target pendapatan dari sektor pengendalian menara telekomunikasi sebesar Rp.540 juta  berarti melampaui target yang ditetapkan sebesar Rp.160 juta.(h.idcham/mc.kominfo)

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Dishub Kominfo Pangkep. All Rights Reserved. Powered by Kominfo Pangkep