Home » » Kepala SKPD Ikut Lomba Gerak Jalan

Kepala SKPD Ikut Lomba Gerak Jalan

Posted by Dishub Kominfo Pangkep on 15 Agustus 2014


Pangkep, Media Center - Para Asisten, Staf Ahli, Kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD), dan Kepala Bagian di lingkup Pemerintah Kabupaten Pangkep, ikut memeriahkan lomba gerak jalan dalam rangka memeriahkan perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-69, di Pangkep, Kamis (14/8).
Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) dalam memeriahkan perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI setiap tahunnya rutin mengadakan berbagai kegiatan, di antaranya kegiatan berbagai lomba, baik olahraga, seni, maupun keterampilan masyarakat.
Khusus acara lomba gerak jalan ini, diikuti dari berbagai kalangan masyarakat yang dilaksanakan selama 2 hari, yaitu hari Rabu (13/8) yang di ikuti oleh siswa-siswi SD-SMP/MTS, dan Kamis (14/8) dengan peserta siswa-siswi SMA/MAN,SMK dan SKPD serta kalangan kelompok masyarakat di Kabupaten Pangkep.
Acara yang dimulai dengan start dari Masjid Agung Kab.Pangkep yang diawali rombongan para Asisten, Staf Ahli, kepala SKPD dan Kabag tersebut,  dilepas oleh Sekda H.Anwar Recca. Lomba gerak jalan ini merupakan acara yang dinanti-nanti oleh masyarakat Pangkep.
Ini terbukti dengan banyaknya warga masyarakat yang berbondong-bondong memadati ruas jalanan yang akan dilalui oleh peserta lomba gerak jalan. Tidak hanya anak-anak yang datang tetapi orang tua pun juga ikut menyaksikan jalannya acara lomba ini.
Melihat banyaknya pengunjung yang dating, ternyata juga menjadi berkah tersendiri bagi para penjual makanan, seperti penjual bakso, Es kepala muda  dan lain-lain. 
“Kiri, kiri, kiri,” suara aba-aba dari ketua barisan sebagai tanda untuk menyerasikan barisan gerak jalan ini, ternyata membuat pengunjung semakin mendekat di bibir jalan untuk melihat lebih dekat peserta lomba gerak jalan. Hentakan kaki dan suara aba-aba semakin keras ketika mendekati garis finish yang berada di pinggir Kalibersih samping Patung Bambu runcing Kab.Pangkep. 
Wakil Bupati Pangkep Drs.H.Abdul Rahman Assegaf,M.IKom, beserta Muspida Kab.Pangkep dan undangan lainnya di tribun, yang telah disediakan, menyambut para peserta dengan penghormatan bagi peserta yang memasuki garis finish. 
Lomba gerak jalan Agustusan ini bisa menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Pangkep di waktu senggangnya, Wakil Bupati berharap  aktivitas positif seperti ini bisa terus dilestarikan setiap tahunnya serta bisa menjadi pelajaran bagi kita semua untuk tetap kompak dalam segala bidang.
“Agar supaya kehidupan bisa berjalan dengan indah, layaknya lomba gerak jalan yang kelihatan indah karena adanya kekompakan,” katanya. (eru/mcp)

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Dishub Kominfo Pangkep. All Rights Reserved. Powered by Kominfo Pangkep