Home » » Investor Yunani Menginginkan Ikan Segar Pangkep

Investor Yunani Menginginkan Ikan Segar Pangkep

Posted by Dishub Kominfo Pangkep on 16 Agustus 2014


Pangkep, Media Center - Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Pangkep Ir.H.Natsir Sulaiman mengatakan, hasil laut yang dapat dikirim ke Yunani antara lain ikan karapu, teripang, dan lobster. Namun pihak investor dari Yunani mengingatkan para nelayan dalam menangkap ikan harus dengan cara ramah lingkungan.
 “Telah dilaksanakan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak investor di Jakarta,” katanya, Sabtu (16/8).
Investor berharap kepada para nelayan kiranya dapat menghentikan cara penangkapan ikan yang dapat merusak lingkungan, seperti penangkapan ikan dengan menggunakan potasium sianida (bius) atau dengan cara bahan peledak (bom).
Olehnya itu, pihak Dinas Perikanan Kabupaten Pangkep  akan melakukan pembinaan  untuk menghentikan segala bentuk pengrusakan lingkungan serta ekosistem laut sehingga biota laut sebagai tempat berkembang biaknya ikan dapat lestari.
Jika terumbu karang baik, maka ikan-ikan dapat berkembang biak, sehingga masyarakat dapat menikmati ikan-ikan segar sebagai sumber penghasilan bagi masyarakat nelayan.(h.idcham latief/kominfo)

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Dishub Kominfo Pangkep. All Rights Reserved. Powered by Kominfo Pangkep