Home » » Bupati Pangkep Akan Raih Penghargaan Pada Hari Aksara Internasional

Bupati Pangkep Akan Raih Penghargaan Pada Hari Aksara Internasional

Posted by Dishub Kominfo Pangkep on 18 Agustus 2014


Pangkep, Media Center, Seperti peringatan Hari Aksara Internasional tahun-tahun sebelumnya, sejumlah penghargaan akan diberikan kepada tokoh-tokoh yang berjasa di bidang pengentasan ketunaaksaraan di Indonesia pada puncak Hari Aksara Internasional ke 49 yang akan datang.
Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Pangkep Drs.H.Muhammad Ridwan,Mpd menjelaskan, untuk penghargargaan hari Aksara Internasional akan diberikan kepada gubernur, bupati dan walikota yang dianggap berhasil dalam bidang pengentasan ketunaaksaraan.
Selain itu akan diberikan juga  sejumlah penghargaan kepada juara lomba  keberaksaraan warga belajar, keaksaraan pusat kegiatan belajar masyarakat (TBM) kreatif .
Dikemukakan, penghargaan akan diserahkan pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan Nasional RI  kepada Bupati Pangkep H.Syamsuddin A.Hamid.SE yang dinilai telah berhasil dalam penanggulangan buta aksara didaerahnya.
Keberhasilan tersebut di antaranya mampu menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD selama tahun 2012 dan 2013 yang telah berlangsung dengan baik, sehingga pemberantasan buta aksara didaerah tiga dimensi ini tergolong sukses.
Untuk Sulawesi Selatan, ada dua daerah yang akan menerima penghargaan yakni Bupati Pangkep dan Bupati Sidrap pada puncak peringatan Hari Aksara Internasional tersebut. Penyerahan penghargaan tersebut nantinya akan diserahkan langsung oleh Presiden RI pada bulan Oktober 2014 mendatang. (H.Idcham latief/kominfo)

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Dishub Kominfo Pangkep. All Rights Reserved. Powered by Kominfo Pangkep