Home » » Satpol Air Serahkan Serpihan Air Asia ke Basarnas

Satpol Air Serahkan Serpihan Air Asia ke Basarnas

Posted by Dishub Kominfo Pangkep on 3 Maret 2015



Satuan Polisi Air Pangkep menemukan serpihan air asia diperairan Liukang Tupabiring Utara. Serpihan yang di pastikan merupakan bagian dari pesawat Air Asia di temukan oleh nelayan di pulau Laiya.
Serpihan ini pertama kali di temukan oleh nelayan yang kebetulan sedang melaut, Senin (23/3) yang kemudian warga melaporkannya ke pihak kepolisian.
Kasatpol Air Pangkep, AKP Darwis Akib yang menerima laporan dari warga, langsung melakukan evakuasi dan mengamankan serpihan tersebut. Selanjutnya melakukan peyisiran ke pulau-pulau sekitar tempat di temukannya serpihan.
Menurut AKP Darwis Akib, penemuan ini yang pertama kalinya, dimana sebelumnya kesatuan polisi air Pangkep sudah melakukan penyisiran ke wilayah kepulauan terjauh Pangkep saat serpihan dan korban air asia di temukan di perairan Majene.
Namun tidak di temukan apa apa.
Saat ini serpihan sudah di serahkan ke Basarnas Makasar yang langsung menjemput serpihan tersebut. Serpihan ini di serahkan langsung oleh Kasatpol Air Pangkep Darwis Akib, ia juga mengatakan akan kembali turun melakukan penyisiran kembali di pulau terdekat di temukannya serpihan, namun kali ini pencarian akan di perluas ke pulau pulau terjauh, tambahnya.(rd)

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Dishub Kominfo Pangkep. All Rights Reserved. Powered by Kominfo Pangkep