Home » » Diklat Keselamatan Transportasi Jalan di Kab. Pangkep

Diklat Keselamatan Transportasi Jalan di Kab. Pangkep

Posted by Dishub Kominfo Pangkep on 31 Maret 2014

Rapat Panitia Persiapan pelaksanaan Diklat Keselamatan Transportasi Jalan Kementerian Perhubungan RI bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika kab.Pangkep, dilaksanakan di warkop 101 Bungoro, Pangkep, Selasa (10/9).

Diklat yang dirangkaikan dengan sosialisasi keselamatan Tranportasi jalan akan dilaksanakan dua kali. Pertama dari 16-19 September 2013 diperuntukan bagi aparatur yang tugas pokoknya banyak berhubungan dengan transportasi jalan raya, dan kedua dari 23-26 September bagi masyarakat seperti sopir, mahasiswa, siswa SMA, tukang ojek, tukang bentor, organda dan tokoh masyarakat.

Kabid Angkutan Darat Dishubkominfo Pangkep Drs. Iskandar Alwi mengatakan tujuan pelaksanaan diklat selain mensosialisasikan aturan berlalu-lintas yang baik dan benar, juga diharapkan dapat menurunkan tingkat kecelakaan di jalan.
“Khusus untuk aparatur, diharapkan lebih mengetahui aturan-aturan berlalu lintas sehingga dapat menjadi contoh bagi penggunan jalan,” katanya.
Disamping itu akan dilakukan praktek berlalulintas yang baik dan benar, sementara dalam sosialisasi disampaikan ketentuan bagi batas umur pengendara kendaraan di jalan.
Diharapkan bagi orang tua untuk lebih mengawasi anak-anak yang masih di bawah umur untuk tidak mengendarai kendaraan sebelum mencapai batas umur yang ditentukan dan telah mengetahui syarat-syarat berkendaraan yang baik dan benar, kata Kabid Darat ( eru/toeb)                                                         

Lihat berita lainnya ....
                                    - Terminal Angkutan Darat

                                    - Bus Anak Sekolah Gratis

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Dishub Kominfo Pangkep. All Rights Reserved. Powered by Kominfo Pangkep