Home » » May Day di Kabupaten Pangkep

May Day di Kabupaten Pangkep

Posted by Dishub Kominfo Pangkep on 1 Mei 2014

Puncak hari Buruh (may day) di kabupaten Pangkep diilaksanakan dilapangan Cira Mas, yang dimulai dengan pelaksanaan jalan santai. Kegiatan jalan santai tersebut dilaksanakan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Pangkep.
Kegiatan tersebut merupakan upaya yang dilakukan untuk mendekatkan dan menggerakkan buruh bersama masyarakat, dalam upaya menyuarakan aspirasi para buruh untuk segera diangkat dan bukan lagi sifatnya outsourshing (kontrak).Pelaksanakan jalan santai para buruh bersama masyarakat yang membaur tersebut, dilanjutkan pengundian door price  dengan hadiah utama berupa tiga buah sepeda serta beberapa hadiah hiburan.
Setelah pelaksanaan jalan santai dilanjutkan dengan orasi buruh di depan tugu perjuangan bambu runcing kabupaten Pangkep, dimana tuntutannya antara lain perbaikan upah buruh, tinggalkan outsourshing serta berharap adanya tunjangan hari tua bagi buruh yang bekerja di Pangkep.
Wakil Bupati Pangkep Drs.H.Abd.Rahman Assegaf,M.Ikom ketika menerima  para buruh menjelaskan bahwa pemerintah kabupaten Pangkep akan mempasilitasi tuntutan para buruh.
Selama ini buruh yang beraktifitas di Kabupaten Pangkep memperoleh pendapatan yang cukup tinggi atau selama ini diatas rata-rata Upah Minimun Propinsi (UMP), sehingga pemerintah kabupaten Pangkep akan meneruskan aspirasi para buruh yang ada di Kabupaten Pangkep. (H.idcham/kominfo)   



SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Dishub Kominfo Pangkep. All Rights Reserved. Powered by Kominfo Pangkep