Home » » Kualitas Tenaga Pengajar Harus Ditingkatkan

Kualitas Tenaga Pengajar Harus Ditingkatkan

Posted by Dishub Kominfo Pangkep on 2 Juli 2014


Pangkep, Media Center - Pembangunan sektor pendidikan di Kabupaten Pangkep pada tahun 2014 ini difokuskan untuk peningkatan mutu pendidikan, sedangakan pada tahun sebelumnya tahun 2013 lebih difokuskan pada pembangunan infrastruktur sekolah mulai SD sampai dengan SMA.
Kadis Pendidikan pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangkep Drs.H.Muhammad Ridwan M.pd, ketika ditemui tim media centre, mengemukakan pembangunan infrastruktur sekolah ini dibangun di daerah kepulauan, pegunungan, serta daratan, sehingga nantinya tidak ada lagi masyarakat yang tidak mengakses pendidikan.
Untuk di pulau, semua infrastruktur pendidikan mulai dari SD sampai dengan SMA hampir semua sudah terpenuhi. Sehingga yang menjadi permasalahan masyarakat kepulauan bahwa tidak ada sekolah selama ini, sudah dapat dipenuhi. Karena Pemkab Pangkep dalam kurun waktu 2 sampai 3 tahun terakhir ini terus menggenjot pembangunan infrastruktur sekolah .
Khusus mengenai peningkatan mutu pendidikan di daerah tiga dimensi ini, pemerintah kabupaten  telah melakukan  diklat- diklat demi peningkatan wawasan guru, serta peningkatan kompetensi dalam pelaksanaan kurikulum baru.
Dijelaskan guru-guru saat ini sedang giat di lapangan dengan melakukan pembaharuan serta inovasi pembelajaran. Jadi dalam hal pembelajaran  yang dilakukan di sekolah-sekolah, tidak lagi terlalu  ditopang oleh sumber belajar yang sama dari buku tetapi sudah menggunakan e learning pembelajaran secara elektronik.
Ditambahkan perhatian pemerintah terhadap peningkatan kualitas guru akan memacu kompetensi  yang kian handal pada era yang kian maju dan sarat teknologi ini.
Bahkan seiring dengan kemajuan teknologi ini, nantinya guru dalam memberikan pembelajaran  kepada siswa, akan bergeser  dari cara konvensional ke cara-cara pembelajaran yang berbasiskan informasi dan teknologi (h.idcham/ kominfo)

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Dishub Kominfo Pangkep. All Rights Reserved. Powered by Kominfo Pangkep