Home » » SMP.Negeri 1 Labakkang Menuju Adiwiyata Nasional

SMP.Negeri 1 Labakkang Menuju Adiwiyata Nasional

Posted by Dishub Kominfo Pangkep on 29 April 2014

SMP Negeri 1 Labakkang, Pangkep, masuk penilaian sekolah Adiwiyata Nasional tahun 2014, dengan demikian lembaga pendidikan menengah pertama ini mengembangkan pendidikan lingkungan hidup (PLH) keseluruh sekolah yang ada di Kecamatan Labakkang.
Kegiatan ini untuk memprogramkan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan menuju sekolah Adiwiyata yang sejalan dengan pembangunan pemerintahan Kabupaten Pangkep.
Kepala SMP Negeri 1 Labakkang H.Masdar,Spd mengemukakan, sekolah yang dipimpinya termasuk sekolah sehat di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, sehingga untuk tahun ini akan diikutkan dalam lomba penilaian sekolah sehat tingkat nasional.
Sebagai sekolah Adiwiyata yang mewakili Kabupaten Pangkep ke tingkat Nasional maupun sebagai sekolah sehat, maka dalam hal penilaian dilakukan berdasarkan beberapa indicator, termasuk sarana dan prasarana yang memadai, serta prilaku sehat di lingkungan sekolah
Selain itu, menurut Masdar, meningkatkan kemampuan dan profesionalisme guru dalam melaksanakan tugasnya, menjadi perhatian khusus bagi manajemen sekolah yang berwawasan lingkungan ini.
Dia juga berharapkan prestasi SMP Negeri 1 Labakkang dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan agar menjadi contoh bagi sekolah lainnya di Kabupaten Pangkep, maupun Sulsel dan Indonesia pada umumnya. (h.idcham/kominfo)

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Dishub Kominfo Pangkep. All Rights Reserved. Powered by Kominfo Pangkep