Home » » Petani Tambak Dapat Bantuan Benih Ikan Bandeng

Petani Tambak Dapat Bantuan Benih Ikan Bandeng

Posted by Dishub Kominfo Pangkep on 30 Mei 2014


Pangkep, Media Center - Balai Budidaya Air Payau (BBPAP) Takalar bekerjasa dengan Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Kabupaten Pangkep, memberikan bantuan benih  ikan bandeng dan udang windu kepada petani tambak.
Bantuan berupa benih ikan bandeng bebas vibrio dan benih udang windu tersebut, diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Pangkep Ir.H.Natsir Sulaiman kepada para petani tambak di Kecamatan Pangkajene, Rabu (28/5).
Menurut Kadis Perikanan dan Kelautan Pangkep Ir.Natsir Sulaiman pemberian bantuan tersebut dimaksudkan untuk menghidupkan tambak yang ada di Kabupaten Pangkep, juga untuk merangsang petambak agar lebih giat membudidayakan ikan dan udang yang bebas dari penyakit.
“Tak hanya sampai dipemberian bantuan saja, tetapi kami juga  akan memantau kegiatan monitoring ikan bandeng dan udang windu ini,” katanya.
Sebanyak 45.000 ekor benih yang disalurkan, baik untuk benih ikan bandeng maupun benih udang windu, dikemas dalam kantong benih.
Dijelaskan, Kabupaten Pangkep memiliki potensi budidaya  tambak yang cukup luas, dan jauh sebelumnya BBAP juga telah menyalurkan bandeng sebanyak 1 juta ekor dan 3 juta ekor untuk benih udang windu.
Ini merupakan kompensasi akibat banjir yang pernah melanda Kabupaten Pangkep, dimana sejumlah tambak kehilangan benih ikannya dan petambak mengalami kerugian besar.
Selain itu, diharapkan dengan pemberian benih ikan dan udang tersebut, para petambak dapat memacu semangat petambak untuk terus mengelola tambak yang mereka miliki.

Selain itu dengan pemberian benih ini akan menjadi modal awal bagi petani untuk dapat mengembangkan budidaya ikan dan udang di tambak mereka. (h.idcham/kominfo)

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Dishub Kominfo Pangkep. All Rights Reserved. Powered by Kominfo Pangkep