Home » » Pangkep Upayakan Keluar Dari Ketertinggalan

Pangkep Upayakan Keluar Dari Ketertinggalan

Posted by Dishub Kominfo Pangkep on 13 April 2014

Pemerintah Kabupaten Pangkep akan lebih mamacu kinerja pembangunan disegala bidang, guna mengoptimalkan berbagai persoalan pelit utamanya masalah infrastruktur kemiskinan dan juga pengangguran.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Drs.Idrus Hafid mengemukakan sampai saat ini angka kemiskinan di Kabupaten Pangkep mencapai 16,62 persen dan angka pengangguran terbuka sebanyak 8,03 persen.

Menurut Idrus Hafid pemerintah  Kabupaten Pangkep akan terus memacu kinerja pembangunan disegala bidang, termasuk akan meningkatkan Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM).

Sampai saat ini indeks yang mengukur tingkat pendidikan , pelayanan kesehatan , infrastruktur serta pemenuhan hak dasar masyarakat masih sangat sulit dipenuhi di Kabupaten Pangkep. Untuk sektor pendidikan masih sangat minim usia anak sekolah masyarakat yang berdomisili dipulau, jika dibandingkan dengan masyarakat yang berada di wilayah daratan.


Dijelaskan hampir semua daerah yang mempunyai wilayah Kepulauan masih kesulitan kalau indikator kemiskinan mengacu pada IPM tersebut, apalagi Kabupaten Pangkep dengan wilayah Kepulauan yang sangat luas pasti akan mengalami hambatan, untuk memotivasi warga masyarakat  bersekolah. Masa belajar orang didarat tidak sama orang yang berada di Pulau , banyak masyarakat usia sekolah dipulau  yang tidak bisa melanjutkan pendidikan karena berbagai permasalahan.

Sementara Bupati Pangkep H.Syamsuddin A Hamid,SE mengakui masih banyak persoalan di Kabupaten Pangkep yang memerlukan pembenahan, diperlukan upaya dan kerja keras dari semua pihak agar kekurangan tersebut dapat dibenahi.

Menurut Bupati kami berharap daerah  ini berada dibarisan terdepan, berbagai program telah dijalankan  namun masyarakat tentunya harus membantu pemerintah agar mereka dapat maju dan keluar dari ketertinggalan. (H.Idcham Kominfo)

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Dishub Kominfo Pangkep. All Rights Reserved. Powered by Kominfo Pangkep