Home » » Pangkep Raih Satya Lencana Pembangunan

Pangkep Raih Satya Lencana Pembangunan

Posted by Dishub Kominfo Pangkep on 15 Juni 2014



Pangkep, Media Center - Bupati Pangkep H.Syamsuddin A.Hamid,SE mendapat penghargaan Satya Lencana  Pembangunan di bidang Pertanian dari Presiden RI. Penghargaan diberikan pada pelaksanaan Pekan Nasional –Kontak Tani dan Nelayan yang berlangsung di stadion Kanjuruhan Malang sejak tanggal 7 Juni 2014.
Sekretaris umum Penas –KTNA XIV M.Nasri Abdul Wahid mengatakan penghargaan ini khusus diberikan kepada  kepala daerah yang dinilai berhasil  di dalam bidang pertanian dan pembangunan ketahanan pangan nasional.
“Ada 17 kepala daerah  yang dapat penghargaan ini, semuanya diputuskan melalui Keputusan Presiden (Keppres), ini adalah penghargaan tertinggi untuk kepala daerah dari presiden,” ungkapnya.
Kabupaten Pangkep  dinilai berhasil menjelma menjadi  salah satu lumbung pangan nasional, ini tercermin dari pencapaian Pangkep dalam menyuplai 9 persen ketersediaan beras nasional.
Bupati Pangkep H.Syamsuddin A.Hamid menjelaskan pencapaian ini tak lepas dari kerja keras  dari dinas-dinas terkait seperti Ketahanan Pangan, Perikanan dan yang utama yakni Dinas Pertanian dan Peternakan serta para petani.
“Kita bisa mendapat penghargaan tertinggi ini karena usaha dan kerja keras kita. Presiden memberikan penghargaan ini karena memang kita selalu surplus beras. Dan kita juga menjadi salah satu andalan Sulsel dalam kebutuhan beras,” katanya.
Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan  Pangkep Ir.Hj.Sriwati,M.Hum mengaku penghargaan ini merupakan yang pertama kali sejak Pangkep berdiri, status Pangkep juga mulai diperhitungkan di bidang Pertanian.
“Kita sudah berhasil berkembang dengan sangat cepat dibidang pertanian, salah satu buktinya yakni adanya penghargaan ini,” tegasnya. (h.idcham latief/kominfo)

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Dishub Kominfo Pangkep. All Rights Reserved. Powered by Kominfo Pangkep