Home » » Wajib Bertugas di Daerah Terpencil Delapan Dokter Jadi PNS

Wajib Bertugas di Daerah Terpencil Delapan Dokter Jadi PNS

Posted by Dishub Kominfo Pangkep on 15 Juni 2014


Pangkep, Media Center - Delapan tenaga dokter di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan mendapat perlakuan istimewa.  Mereka terangkat menjadi PNS melalui jalur formasi khusus 2014. Kedelapan doter tersebut terdiri atas 5 dokter gigi dan 3 dokter umum.
Pengangkatan kedelapan tenaga dokter dimaksud untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan di daerah terpencil. Sebabnya, saat ini ada belasan wilayah terpencil di Pangkep masih kekurangan tenaga dokter.
Bupati Pangkep H.Syamsuddin A.Hamid,SE, belum lama ini, mengungkapkan, pengangkatan tenaga dokter menjadi PNS melalui jalur khusus ini merupakan permintaan dari pusat, ini disesuaikan dengan porsi jatah pengangkatan PNS untuk daerah terpencil.
Meski diistimewakan, penempatan para tenaga dokter dipastikan sesuai peruntukannya yakni daerah terpencil, khususnya bagi wilayah kepulauan terjauh yakni Liukang Tangaya dan Liukang Kalmas.
Terhitung sejak 15 Mei 2014, para dokter ini resmi bertugas di daerah terpencil sesuai dengan Surat Keputusan atau SK. “Mereka wajib bertugas di daerah terpencil, saya tidak mau dengan adanya  pengangkatan khusus tersebut mereka melaksanakan tugas diwilayah daratan,” ungkap bupati.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangkep, dr.Hj.Indriaty Latief mengemukakan, tidak ada yang janggal dalam pengangkatan para dokter ini, meski dil uar kebiasaan namun pengangkatan mereka  sudah sesuai prosedur.
Menurutnya, mereka adalah pegawai PTT yang bertugas di puskesmas-puskesmas di Pangkep dengan masa tugas yang cukup lama, oleh sebab itu, mereka pun diusulkan untuk diangkat menjadi PNS.
Diungkapkan, untuk tiga dokter umum, mereka ditempatkan di puskesmas wilayah kepulauan yakni pulau Sarappo, Pulau Balang Lompo, dan pulau Sailus. Sedangkan lima dokter spesialis gigi ditempatkan dipuskesmas yang ada di Liukang Tangaya, Kalmas, Tondong Tallasa dan Balocci. (h.idcham/kominfo)

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Dishub Kominfo Pangkep. All Rights Reserved. Powered by Kominfo Pangkep