Home » » Bendungan Tabo-Tabo Akhirnya Dibenahi

Bendungan Tabo-Tabo Akhirnya Dibenahi

Posted by Dishub Kominfo Pangkep on 18 Mei 2014

Keresahan petani di Pangkep yang khawatir akan mengalami kekeringan akibat tidak berfungsinya  bendungan Tabo-Tabo, akhirnya disikapi pemerintah.
 
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pangkep Ir.Sunandar belum lama ini mengatakan, perbaikan bendungan tersebut mulai dikerjakan Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang, dan pengerjaannya akan difokuskan pada titik bendungan yang jebol bulan Januari lalu.
Perbaikan ini, lanjut Sunandar, ditarget hanya berlangsung 30 hari kerja. ”Pengerjaannya tidak lama karena sifatnya hanya penanganan darurat, belum masuk pada pengerjaan permanen,” ujarnya.
Perbaikan bendungan ini dikerjakan oleh rekanan PT.Wijaya Karya (WIKA) dan enginering Pt.Wika Nurdin Pawelloi, mengakui perbaikan bendungan akan diupayakan dirampungkan secepatnya.
“Kita usahakan pengerjaan secepat mungkin  mudah-mudahnan cuaca mendukung, yang intinya kita upayakan petani tidak mengalami kekeringan,” jelas Nurdin.
Sementara PPK Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang, Rahmat menjelaskan perbaikan hanya bersifat darurat sambil menunggu  desain bendungan yang permanen. “Kita penanganan darurat saja dulu, kalau penenganan permanen kita masih  menunggu desain”. (h.idcham/kominfo)

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Dishub Kominfo Pangkep. All Rights Reserved. Powered by Kominfo Pangkep